https://www.elementbike.id/data/selotgacorku/https://karanganbungacilacap.com/https://elearning.ittelkom-sby.ac.id/group/s1/http://lms.sipil.ft.unand.ac.id/layouts/https://simpenmas.untirta.ac.id/panduan/-/https://lms.pelni.co.id/img/produk/https://2024.pakbejo.jatengprov.go.id/img/https://danaabadi.its.ac.id/web/-/sgacor/https://etakah.upnvj.ac.id/dive/assets/images/avatar/https://djppi.kominfo.go.id/storage/images/posts/71616whnddshdsn/dgacor/https://iqra.umpalopo.ac.id/lang/en/fonts/demo/https://elearning.uinsatu.ac.id/mahasiswa/https://www.jakarta.go.id/uploads/kcor/https://funlearning.itk.ac.id/file/-/sgacor/https://simpeg.slemankab.go.id/folder/-/tgacor/https://kapal.kkp.go.id/sicefi/assets/dokumen_lampiran/kcor/
Bajiwa Desa Darat dalam rangka memperingati HUT ke-65 Kabupaten Sumbawa | Kesultanan Sumbawa

BERITA

Bajiwa Desa Darat dalam rangka memperingati HUT ke-65 Kabupaten Sumbawa

Minggu, 21 Januari 2024   Admin   95  

Lembaga Adat Tana Samawa (LATS) Kabupaten Sumbawa menggelar acara Bajiwa Desa Darat dalam rangka memperingati HUT ke-65 Kabupaten Sumbawa tahun 2024. Acara ini berlangsung di Istana Dalam Loka, Sumbawa Besar, pada tanggal 21 Januari 2024 bertepatan dengan 9 Rajab 1445 Hijriah.

Bajiwa merupakan tradisi spiritual masyarakat Sumbawa yang dilakukan dengan membaca doa dan dzikir bersama-sama. Acara ini biasanya dilakukan untuk memohon keselamatan, kesejahteraan, dan kemakmuran bagi masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, sangat mengapresiasi acara Bajiwa Desa Darat ini. Beliau mengatakan bahwa acara ini merupakan wujud nyata dari kepedulian masyarakat Sumbawa terhadap nilai-nilai spiritual. Tidak hanya itu, Bajiwa Desa Darat merupakan cara untuk memohon keselamatan, kesejahteraan, dan kemakmuran bagi Kabupaten Sumbawa kepada Allah SWT.

Acara Bajiwa Desa Darat ini dihadiri oleh masyarakat Sumbawa, baik dari dalam maupun luar Kabupaten Sumbawa. Acara ini berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Dalam acara ini, para peserta Bajiwa membaca doa dan dzikir bersama-sama dipimpin oleh para tokoh agama. Do’a bersama dipimpin oleh Bapak Syukri Rahmat S.Ag., M.M.Inov yang juga sebagai Pajatu Adat Tana Samawa. Acara ini juga diisi dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an dan ceramah agama.

Acara Bajiwa Desa Darat ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat nilai-nilai spiritual masyarakat Sumbawa. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat Sumbawa.

 

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • PYM. Sultan Muhammad Kaharuddin IV Hadiri Ulang Tahun Kabupaten Sumbawa Yang Ke- 65

    PYM. Sultan Muhammad Kaharuddin IV Hadiri Ulang Tahun Kabupaten Sumbawa Yang Ke- 65

    PAJATU ADAT LATS SELENGGARAKAN KONGRES BAHASA SUMBAWA 2023

    PAJATU ADAT LATS SELENGGARAKAN KONGRES BAHASA SUMBAWA 2023

    Selamat Pemerintah dan Tau Tana Samawa atas penghargaan Anugerah Kebudayaan Indonesia 2023 dari Kemendikbud Ristek RI

    Selamat Pemerintah dan Tau Tana Samawa atas penghargaan Anugerah Kebudayaan Indonesia 2023 dari Kemendikbud Ristek RI