BERITA

DIALOG PENGANGKATAN DATU RAJAMUDA KESULTANAN SUMBAWA DENGAN GENERASI MUDA

Rabu, 29 Mei 2024   Admin   157  

Sumbawa, 29/5/2024. Setelah prosesi pengangkatan Datu Rajamuda Kesultanan Sumbawa berlangsung dari ranggal 27-29 Mei 2024 dengan penuh khidmat dan antusias masyarakat tana Samawa yang luar biasa turut mengikuti dan memeriahkan prosesi yang berlangsung. Kamis sore bertempat di Istana Dalam Loka, Panitia Pengangkatan Datu Raja Muda Kesultanan menggelar dialog dengan generasi milenial.

Dialog tersebut berlangsung dari pukul 16:00 WITA yang moderatori oleh Sekretaris Majelis Adat, yaitu Ibu Yuli Andari Merdikaningtyas, M.A. Dalam dialog bersama Datu Rajamuda turut hadir Ketua Panitia Pengangkatan Datu Rajamuda Kesultanan Sumbawa yakni Bapak Syukri Rahmat, S.Ag.,M.M.Inov., dan Pajatu Adat Lembaga Adat Tana Samawa yakni Bapak Dr. Lahmuddin, M.Hum., serta Bapak Muhammad Ikraman, S.Pt.

Acara dimulai dengan sambutan Ketua Panitia Dalam sambutan Bapak Syukri Rahmat, beliau menyampaikan “Berbudaya dan beradat sebagai Marwah tau tana Samawa”.  Kemudian acara dialaog berlangsung dengan Datu Rajamuda menyapa generasi muda dengan hangat.

Dalam dialog yang berlangsung, Datu Rajamuda menyampaikan informasi tentang fortofolio beliau dan rencana pelestarian Kebudayaan Sumbawa kedepan. Acara dilanjutkan dengan penampilan Tarian Sumbawa yang menambah kemeriahan acara dialog yang dihadiri oleh berbagai siswa sekolah menengah dan perguruan tinggi di Sumbawa, Bapak Ibu Guru dan serta Masyarakat di Kabupaten Sumbawa.

Menutup dialog yang berlangsung pada rabu sore yaitu dengan Datu Rajamuda Kesultanan Sumbawa berfoto bersama peserta yang hadir di Istana Dalam Loka.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Anggota Pajatu Adat LATS Sebagai Pemenang Hibah Dana Indonesiana 2022 dan 2023 Mengajak Penggiat Budaya Sumbawa Ikuti Seleksi Dana Indonesiana 2024

    Anggota Pajatu Adat LATS Sebagai Pemenang Hibah Dana Indonesiana 2022 dan 2023 Mengajak Penggiat Budaya Sumbawa Ikuti Seleksi Dana Indonesiana 2024

    Hibah Duplikat Pusakat Kesultanan Sumbawa untuk Museum Negeri NTB sebagai Simbol Kekuatan, Kedaulatan, dan Tradisi

    Hibah Duplikat Pusakat Kesultanan Sumbawa untuk Museum Negeri NTB sebagai Simbol Kekuatan, Kedaulatan, dan Tradisi

    Tasyakuran Pengangkatan Datu Rajamuda Kesultanan Sumbawa: Sukses Melestarikan Budaya Tana Samawa

    Tasyakuran Pengangkatan Datu Rajamuda Kesultanan Sumbawa: Sukses Melestarikan Budaya Tana Samawa